E-Otobus Tips Biar Anda Tidak Terkena Calo Diterminal Bis

Bagi Anda yang sering bepergian mengunakan bis, mungkin pernah mengalami sesuatu yang  menyebalkan ketika  masuk ke terminal , alasannya yaitu ditarik oleh beberapa  orang yang tidak kita kenal,  biasnya sambil nyuruh-nyuruh naik bis ini lah bis itu lah, tanpa kehadiran mereka bahwasanya kita sudah tau mana bis yang akan kita naikin sesuai dengan tujuan kita , bahkan lebih parah lagi, selain memaksa sambil narik-narik kadang juga disertai dengan bahaya , dan ketika kita sudah msuk dalam perangkapnya mereka akan memberikan  tiket dengan harga yang tidak wajar, hal ini niscaya akan  menciptakan hati tambah dongkol.

Sumber Gambar : https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/03/21184351/polisi-amankan-7-calo-terminal-bus-pulo-gebang-yang-jual-tiket-2-kali



Calo yaitu orang yang menjadi mediator dan memperlihatkan jasanya untuk menguruskan sesuatu menurut upah. Yang niscaya harga yang diberikan calo niscaya akan lebih tinggi dari pada harga aslinya. Tidak jarang calo memperlihatkan harga yang sangat fantastis, alias sangat tinggi , bahkan bias dua kali lipat.

Perlu anda ketahui calo yang bandel biasanya dari PO Bus yang kurang banyak peminatnya, berbeda dengan bus-bus yang banyak peminatnya justru tidak memakai jasa calo akan tetapi memiliki biro tiket  khusus, walaupun beli tiketnya di atas bus juga ada petugas ticketing resmi dari PO tersebut.

Berikut ini yaitu tips semoga Anda tidak terkena calo di Terminal:


  1. Jangan gampang percaya dengan orang yang tidak berseragam maupun yang berseragam, baik di terminal maupun di stasiun
  2. Sebaiknya anda mencari gosip terlebih dahulu untuk mengetahui harga tiket untuk perbandingan  dikala anda membeli tiket.
  3. Apabila anda gundah ketika masuk di terminal, sebaiknya anda mencari kantor terminal dan menemui petugas terminl  atau mencari bab informasi 
  4. Abaikan segala permintaan dan omongan yang mendekati dikala anda di terminal. Apabila ada orang di terminal yang menanyakan tujuan anda, pribadi saja anda menjawab "Saya sudah punya tiket".
  5. Sebagian besar tiket bus sanggup dibeli secara pribadi tanpa memesan tiket terlebih dahulu dikala bukan trend liburan dan lebaran. Makara anda sanggup pribadi membeli tiket di kondektur Bus tanpa melalui perantara

Untuk  menghindari ditarik-tarik oleh calo usahakan  anda membawa tiket dan diletakkan di kawasan yang mencolok atau gampang terlihat ( saku depan), tiket ini ngak harus tiket yang berlaku, tiket kedaluarsa juga boleh asalkan masih tiket bis. harapanya calo sanggup melihat dan mengira andaa s udah punya tiket jadi mereka akar berpikir 1000 kali untuk menawari anda  tiket, sehabis itu gres anda  beli tiket di biro resmi bis pilihan anda.

Sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/52220ae33fcb17054100000d/tips-menghindari-calo-diterminal/?ref=postlist-21&med=more_like_this

Comments