E-Otobus Menhub Akan Buat Bus Trans Java Bagaimana Bus Swasta?

Sepanjang jalur Tol Trans Jawa akan dijadikan sebagai jalur transportasi umum dengan memakai bus 'trans java' hal ini sedng disulkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi

Trans Java ialah transportasi umum yang memakai bus, berdasarkan beberapa informasi bahwa Trans Java ialah kerjasama antara Menhub, Damri dan Jasa Raharja. Tujuannya ialah untuk mengurangi kebiasaan masyarakat memakai kendaraan beroda empat pribadi, dan akan beralih ke moda transportasi umum.

Dengan adanya Trans Java diperlukan menjadi solusi sempurna untuk mengurangi penggunaan kendaraan langsung untuk bepergian, dan sanggup mengurangi kemacetan ketika animo pulang kampung liburan atau meenjelang lebaran Idul Fitri.

Ilistrasi Bus Trans Java
Sumber : http://transjakarta.co.id/produk-dan-layanan/layanan-bus/transjakarta/


Akan tetapi pertanyaannya ialah bagaimana nasib operator Perusahaan Otobus milik swasta yang ada dikala ini, yang sudah sangat berjasa melayani masyarakat selama ini, apakah nanti akan menjadi pesaing atau akan di kerja samakan dengan pemerintah.
Semoga saja jikalau memang Trans Java ini benar-benar direalisasikan operator PO Bus swasta aka di ajak untuk bekerja sama.



Comments