E-Otobus Bus Glamor Milik Beberapa Club Sepak Bola Indonesia

Bus merupakan salah satu alat transportasi darat favorit bagi masyarakat kita. Bus bukan hanya dipakai untuk transportasi masal, tetapi bus juga biasanya dipakai oleh suatu perusahaan untuk antar jemput karyawan, instansi, dan bahkan suatu tim sepak bola dalam acara operasionalnya.

Pasa postingan kali ini admin mau akan mmembahas wacana bus-bus keren yang dipakai oleh beberapa klub sepak bola di Indonesia untuk acara operasionalnya.

Persija Jakarta




Bis berwarna oranye ini ialah milik"macan kemayoran" . Liverynya didominasi warna oranye khas persija lengkap dengan Tulisan "Persija" di bab samping. Di bab belakang juga terdapat logo dan goresan pena "JakMania" sebagai sebutan fansnya.

Bus ini mengginakan body Jetbus HD 2 dari karoseri Adi Putro dan menggunakan mesin dan chassis Mercedes Benz OH 1626 yang dilengkapi Air Suspension.

Persib Bandung




Gambar diatas adslwh bis milik rivalnya persija. Siapa lagi kalo bukan persib, bis ini punya nuansa biru sesuai dengan warna club. Warna biru mendominasi bukan hanya di bab eksterior, tapi bab interior juga dihiasi warna biru.
Bis ini menggunakn Mesin dan Chasis Hino RN285. Bodynya ialah Legacy SR2 HD Prime bikinan karoseri Laksana.

Sidrap United



Bis berwarna hitam ialah milik tim dari devisi 3 liga Indonesia. Walaupun ada di kasta rendah, kemudahan bus operasionalnya tidak murahan loh. Bis ini menggunakan mesin dan chasis yg tergolong baru, bis ini mwnggunakan Mercedes Benz O500R 1836 dengan suspensi udara. Body Cityliner buatan karoseri Nusantara Gemilang.

Bhayangkara FC



Bus milik Bhayangkara FC ini menggunakan model body flagship dari karoseri Morodadi Prima yg berjulukan Grand Tourismo (Double glass).
Bus ini menggunakan mesin dan chasis Mercedes Benz OH 1626 dengan Air Suspension.

Barito Putera



Berikutnya ialah bus nya Barito Putera. Warna kuning jadi dominasi bahkan hingga ke interior bus lengkap dengan logo club di kursinya. Bus ini menggunakan mesin dan chasis Mercedes Benz 1626 dibalut dengan body Cityliner buatan karoaeri Nusantara Gemilang.

TimNas Indonesia




Yang terakhir ialah bis milik Tim Nasional kita tercinta. Saya langsung suka warna liverynya yang yummy dipandang. Saya sempat melihat review bis ini di televisi, dimana bis ini punya mini studio dan beberapa konsol playstation di dalamnya.

Bus ini menggunakan mesin dan chasis Mercedes Benz 1626. Body bus ini menggunakan model Grand Tourismo Double Glass bikinan Morodadi Prima

Sumber : https://m.kaskus.co.id/show_post/5c09581056e6af927a8b456b

Comments