E-Otobus Bus Transkjakarta Yaitu Buatan Karoseri Bus Laksana Yang Ekspor Bus Ke Bangladesh

Kabar yang sangat menciptakan gembira bagi para pecinta bis di Indonesia alasannya yakni industri karoseri Indonesia sudah mulai merambah pasar global. Salah satunya yakni pabrik karoseri yang bermarkas di Ungaran Jawa Tengah yaitu  CV Laksana yang akan  melaksanakan ekspor 1.034 unit bus ke Bangladesh.

Adapun jenis bus yang akan dibentuk oleh perusahaan karoseri CV Laksana yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun ini, yakni kebanyakan jenis bus turis atau di Indonesia biasa disebut Bis Pariwisata. Mungkin belum bnyak yang tahu bahwa Pabrik karoseri yang bermarkas di Ungaran, Jawa Tengah itu, semenjak tahun 2008 sudah mengekspor bus rakitannya ke Fiji, sebuah negara kepulauan di selatan Samudra Pasifik.

Sumber : http://laksanabus.com/model/sr2xhdprime-1

Di Indonesia , bus buatan dari pabrik karoseri Laksana sudah sangat dikenal baik untuk bus AKAP,AKDP dan Bus Malam bahkan telah dipakai untuk armada TransJakarta.
Sejak tahun 2006, CV Laksana terlibat dalam pembuatan bus TransJakarta, dan pada 2010 mulai memproduksi bus gandeng (articulated bus) untuk TransJakarta.
Pada 2017, CV Laksana telah mempunyai kapasitas produksi 1.200 bis per tahun untuk memenuhi kebutuhan pasar di dalam dan luar negeri.


Comments