E-Otobus Hino Rn 285 A/T Sasis Bustransmisi Otomatis Terbaru Dari Hino

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai market leader di segmen bus besar terus berinovasi dan selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk terbaiknya untuk pasar Indonesia, salah satu produk terbaru yang dikeluarkan yaitu varian bus terbaru dari Hino yaitu Hino RN 285 dengan memakai transmisi otomatis.

Jika diamati secara seksama, sasis bus terbaru Hino RN 285 bertransmisi otomatis ini tidak jauh berbeda dari versi transmisi manualnya. Perbedaannya hanya terletak pada transmisinya yang sekarang memakai transmisi otomatis keluaran dari Allison Transmisson, perusahaan vendor transmisi kendaraan asal Amerika Serikat.

Dengan hadirnya bus Hino RN 285 transmisi otomatis ini, konsumen bus Hino, dari kalangan pengusaha angkutan antarkota maupun pengusaha bus pariwisata dan charter, mempunyai pilihan lebih banyak ketika mereka akan memutuskan melaksanakan penambahan atau peremajaan armada bus bermesin Hino.

Spesifikasi teknis bu chassis bus Hino RN 285 otomatis tidak banyak berbeda dari versi transmisi manualnya. Misalnya, di sektor mesin, bus ini masih akan ditenagai mesin  tipe J08E-VT berkapasitas 7.684 cc empat langkah segaris, dengan turbo charger dan intercooler yang sudah berteknologi commonrail.

Mesin Hino RN 285 mempunyai tenaga maksimum 285 horse power pada 2.500 rpm dan momen puntir 91 Nm pada 1.500 rpm.

Panjang chassis bus juga sama, yakni hampir sekitar 12 meter yang jikalau sudah dipasangi 'baju' (bodi) di karoseri, akan bisa mengakomodir sampai 60 penumpang (konfigurasi kursi 2 di baris kiri dan 3 di baris kanan), atau sekitar 46 kursi penumpang dengan konfigurasi 2 dingklik di baris kiri dan 2 dingklik di baris kanan.

Bus Hino RN 285 cocok dioperasikan untuk bisnis transportasi antarkota jarak jauh atau bus pariwisata untuk mengangkut wisatawan overland alasannya yaitu kaki-kakinya sudah mengadopsi teknologi suspensi udara yang menjanjikan kenyamanan lebih di perjalanan ketika bus melintasi medan dengan kontur bergelombang.

Suspensi udara di kaki-kakinya sudah dilengkapi stabilizer dengan double Acting Shock. Sistem pengereman bus ini sudah full air dengan sistem kemudi Integral dengan power steering.

Bus Hino RN 285 ini memakai transmisi Allison T325R, yang sudah dilengkapi dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan efisiensi bbm.

N 285 AT, juga dilengkapi dengan sistem pengereman Auto Brake Adjuster yang menciptakan pengereman lebih optimal, dengan menyesuaikan celah antara kanvas rem dan drumnya secara otomatis.














Comments