E-Otobus Zepellin G 3 Model Bus Double Glass Dari Karoseri Gunung Mas Madiun

Zeppelin G3 ya inilah nama bus besutan karoseri Gunung Mas Madiun meramaikan kancah perbusan Indonesia yang sedang ngetrend dengan model bus SHD (Super High Deck ) dan bsa disebut juga Double Glassr atau juga biasa disebut bus yang bertopi, G3 inilah namanya yang merupakan generasi penerus dari model bus yang sebelumnya telah dikeluarkan yang di hadirkan dalam ajang IIBt 2016 yang pada waktu di pamerkan memakai livery Po Haryanto Kudus.

Karoseri Gunung Mas Madiun tidak kalah dengan karoseri lainnya dengan menghadirkan bus terbarunya yang di beri nama Zeppelin G3 double glass yang sekilas kalau kita amati secara seksama model bus ini miripdengan bus asal spanyol.


Sumber : https://awansan.com/2017/02/11/zeppelin-g3-double-glass-jagoan-terbaru-karoseri-gunung-mas/


Pertama kita lihat tampilan depan bus Zeppelin G3 sanggup di bilang punya  karakter yang cukup bergairah alasannya di dukung dengan pemilihan headlamp yang berbentuk ibarat segitiga, bab luar lebar dan mengerucut kedalam model lampu mirip ini secara umum mirip dengan model lampu Irizar baik dari versi irizar Pb, irizar i6 hingga yang terbaru irizar i8 Integral, nah anda niscaya sudah paham kenapa dibilang model bus ini mirip model bus dari spanyol.
Sumber :http://www.busandcoachbuyer.com/irizar-i8-integral/

Sumber : https://awansan.com/2017/02/11/zeppelin-g3-double-glass-jagoan-terbaru-karoseri-gunung-mas/

Tetapi yang menjadi daya tarik dari model lampu Zeppelin G3 adalah, permainan LED didalamnya menawarkan kesan sangar dan lebih mewah.

Model lampu ini juga setema dengan model lampu yang gunakan oleh bus terbaru karoseri Laksana yaitu Legacy Sky SR 2 yang sebelumnya memakai model eagle eyes pada Legacy Sky SR 1 yang bab luar meruncing dan sisi dalam yang lebar.

Model foglamp juga terdiri dari dua bab yang pertama yaitu lampu lingkaran sebagai lampu utamanya dan LED yang terletak disamping di posisikan vertikal menawarkan tambahan cahaya dan sebagai pemanis.

Kemudian model bus terbaru Zeppelin G3 ini juga sudah menerapkan double glass dimana bab depan memakai dua beling dengan sekat pemisah.

Sekat pemisah yang biasa di sebut ikat rambut atau topi ini melintang yang fungsinya untuk menutup sekat antar dua kaca,

Pada bab atas sekat antar dua kava sedikit radius dan bab bawahnya rata dan pada sisi sampingnya tedapat lampu LED sebagai penanda.

Tapi melihat model double glass Zeppelin buatan karoseri Gunung Mas ini ada yang berbeda, alasannya posisi spion berada di atas sekat pemisah kaca.

Umumnya bus double glass meletakan spion sempurna pada sekat pemisah tersebut sehingga ketika di amati dari samping spion dan sekat beling akan terlihat menyatu.

Pada beling bab atas sudah dilengkapi dengan satu wiper yang berfungsi untuk membersihkan air dikala turun hujan meski kalau dilihat wiper kurang maksimal untuk membersihkan semua kaca.


Beralih ke bab samping bus terbaru Zeppelin G3 masih memakai model selendang yang mirip dengan abjad “V” dengan tambahan aksen crome dan cat silver menawarkan nilai kemawahan.

Side roof yang tipis pada bab atas juga tidak hingga belakang, hanya berhenti pada pertengahan bodi bus saja.

Nah sisi lain yang kita amati yaitu pada bab beling samping yang terbentang dari depan hingga belakang bus.

Sisi depan masih sama dengan model sebelumnya hanya ada perubahan sedikit untuk penyesuaian.

Sisi Belakang bus mulai ada permainan pada ujungnya dimana potongan ujung menyudut dari bawah beling ditarik kebelakang secara menyudut hingga bertemu dengan cowl belakang.

Kemudian untuk bab belakang kita simak ternyata model cowl belakang berubah dari model sebelumnya, dan pastinya model belakang Zeppelin G3 sebagian besar mirip dengan cowl Irizar i8 Integral.

Kesamaan dengan model Irizar i8 Integral sanggup kita lihat pada:

Bentuk potongan beling belakang
Garnis stainles steel
Tiga lubang sirkulasi yang berbentuk V
Bentuk spoiler
Lampu yang melekat pada spoiler
Untuk model lampi hampir mirip tetapi tidak equal hanya secara bentuk senada dengan model lampu belakang Irizar i8 Integral.

Dan juga bab bamper belakang tidak terlau mirip alasannya posisi stop lamp pada irizar di ganti dengan muffler atau kenalpot yang berada di kanan kiri.

Tentunya karoseri Gunung Mas sudah melaksanakan beberapa pembiasaan untuk model bus terbaru Zeppelin G3 ini semoga terlihat lebih luwes dan menarik pada bab eksteriornya.

Nah untuk bab dalamnya terlihat sangat blink-blink, mungkin alasannya ada request dari pemilik PO sehingga ditambahkan lampu disko didalam bus.
Sumber : https://awansan.com/2017/02/11/zeppelin-g3-double-glass-jagoan-terbaru-karoseri-gunung-mas/

Dengan memadukan interior dengan warna ABS coklat dan pada dingklik penumpang dipilih warna biru yang dikombinasikan dengan warna orange seakan meberikan cita rasa yang lebih energic.

Bus terbaru Zeppelin G3 Bus terbaru Zeppelin G3 Bus terbaru Zeppelin G3
Karoseri Gunung Mas telah melaksanakan pengembangan yang cukup baik dari sisi Interior, dimana bagasi penumpang sudah dibentuk dengan epilog sehingga barang bawaan penumpang lebih kondusif ketika bus melalui jalan yang bergelombang.

Dimana tutup bagasi penumpang dibentuk panjang dan dilengkapi dengan LED sehingga menambah kemewahan yang dipadukan dengan LED pada plafond yang terbentang dari depan hingga belakang.

Kemewahan ini ditambah lagi dengan pemilihan louvre AC yang modern dimana sudah dilengkapi dengan lampu LED dua strip dan juga lampu baca.

Kini model bus yang tinggi dan bertopi sedang ekspresi dominan di Indonesia,dulu tidak terpikirkan dalam benak anda bukan? entah model bus apalagi sesudah ini....

Comments