Jalurbus Persaingan Armada Bus Executive Di Sumatera Dan Sulawesi Lebih Menarik Daripada Di Jawa
Diera yang modern disaat kini ini memang segala persaingan disegala bidang semakin ketat dan semakin ramai. Persaingan tersebut juga terjadi di dalam dunia transportasi di Indonesia terutama jasa transportasi darat. Kita liat diera kini ini semakin banyak orang membutuhkan transportasi darat utamanya jasa transportasi bus. Kenyataannya konsumen kini lebih cerdik dan jeli dalam menentukan bus untuk dijadikan alat transportasi hingga hingga pada daerah
tujuan yang diinginkan.Berkaca dari hal tersebut pemilik Perusahaan Otobus berlomba-lomba memperlihatkan kemudahan yang senyaman untuk mencari konsumen sebanyak-banyaknya untuk dijadikan pelanggan tetap.
tujuan yang diinginkan.Berkaca dari hal tersebut pemilik Perusahaan Otobus berlomba-lomba memperlihatkan kemudahan yang senyaman untuk mencari konsumen sebanyak-banyaknya untuk dijadikan pelanggan tetap.
Di Indonesia perusahaan otobus semakin hari semakin semakin bertambah namun untuk persaingan dalam hal armada bis yang disajikan oleh perusahaan otobus, di Sumatera dan Sulawesi jauh lebih menarik dibandingkan dengan di Jawa. Kita lihat faktanya di Jawa untuk kelas executive armada yang dipakai rata-rata sama memakai jetbus adiputro dan scorpion king tentrem dengan didominasi dengan mesin hino dan yang berani memakai mesin scania seri terbaru, MB 1836 seri terbaru dengan kelas executive hanya PO Harapan Jaya kemudian disusul PO Nusantara yang baru-baru mengeluarkan MB 1830 untuk kelas executive. Setelah kita berkaca dengan persaingan di Jawa mari kita beranjak di bumi Sumatera terutama bus executive untuk jalur Medan-Banda Aceh. Bus kelas executive Jalur Medan-Banda Aceh kini sudah ramai didominasi oleh armada MB 1836 terbaru misalnya: PO. Kurnia, PO Sempati Star, PO. Pelangi dan PO. PMTOH. Ketatnya persaingan untuk jalur Medan-Banda Aceh terperinci sangat memanjakan konsumen yang bertujuan ke Medan-Banda Aceh.
Setelah berkaca dari bumi Sumatera mari kita menyebrang ke bumi Sulawesi terutama jalur Makassar Toraja dan Jalur Makassar-Palopo. Persaingan bus executive untuk jalur tersebut sangatlah ketat dan bus executive pada jalur tersebut selalu update dalam peremajaan armada. Kita lihat faktanya: PO. Bintang Prima berani mengeluarkan setiap harinya lebih dari 5 armada Scania seri terbaru untuk dibentuk ngeline kelas executive, selain itu ketika di Jawa belum ada MB 1830 yang dibentuk kelas executive PO. Manggala Trans, PO. Metro Permai dan PO Litha and Co berani menggeluarkan MB 1830 untuk dijadikan kelas executive dan baru-baru ini PO Manggala Trans siap mengeluarkan armada MB 1836, PO. Bintang Marwah pun tidak kalah bersaing dengan PO lainnya dengan mengeluarkan armada 1836 nya.
Dari beberapa fakta tersebut persaingan bus executive dilihat dari segi armada sangatlah menarik di pulau Sumatera dan Sulawesi dibanding di Jawa dengan persaingan ketat tersebut konsumen lah yang akan di untungkan. Siapkah di Pulau Jawa bersaing armada menyerupai hal nya di Pulau Sumatera dan Sulawesi??? Kita selalu menunggu kejutan-kejutan armada bus executive dipulau Jawa.
sumber foto:
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=4552482611763&set=a.4552440890720.1073741825.1282333493&type=3&src=https%3A%2F%2Fscontent-a.xx.fbcdn.net%2Fhphotos-ash2%2F480615_4552482611763_257198071_n.jpg&size=960%2C540
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10200790467145655&set=a.4552440890720.1073741825.1282333493&type=3&src=https%3A%2F%2Ffbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net%2Fhphotos-ak-ash3%2Ft1%2F1379930_10200790467145655_1056785808_n.jpg&size=960%2C513
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10200975048043337&set=o.560467467300268&type=3
Comments
Post a Comment